Aktivitas tanpa batas bersama IndiHome

Dulu sebelum ada internet, kita cukup kesulitan untuk mendapatkan informasi terupdate. Namun saat ini informasi terkini dari berbagai belahan dunia bisa dengan mudah diketahui. Tidak hanya mempermudah dalam memperoleh informasi. Tetapi internet telah memberikan banyak manfaat bagi berbagai bidang kehidupan.

Manfaat Internet

Selain memudahkan kita dalam mencari informasi, berikut ini adalah manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari internet:

1. Sebagai sarana yang memudahkan komunikasi

Melalui internet kita bisa melakukan komunikasi dengan orang dari berbagai belahan dunia dalam waktu yang singkat. Misalnya saja melalui email, melakukan panggilan suara atau video kepada siapa saja.

2. Memudahkan akses informasi pengetahuan

Saat ini kehadiran internet sangat membantu dalam bidang pendidikan. Sebab materi pelajaran bisa didapatkan dengan mudah melalui internet. Jadi jika ada siswa yang kesulitan dalam mempelajari sebuah materi bisa mencari jawabannya melalui mesin pencari Google. Selain itu juga melalui internet kita bisa mengasah keahlian yang kita miliki. 

3. Kemudahan bisnis

Hadirnya internet memberikan kemudahan bagi kita untuk melakukan transaksi jual beli. Jika dulu untuk menawarkan sebuah produk kita jangkauannya terbatas. Tetapi dengan adanya kecanggihan teknologi internet, kegiatan promosi bisa dengan mudah dilakukan dengan jangkauan yang luas. Begitupun dengan transaksi keuangan, internet memudahkan akses ke bank, proses transfer uang antar bank dan mempermudah layanan berbagai macam tagihan.

Melakukan aktivitas tanpa batas bersama IndiHome

Melihat manfaat internet yang cukup luar biasa, saya tertarik juga memanfaatkan internet untuk digunakan dengan hal-hal positif. Dalam hal ini saya memilih IndiHome dalam memanfaatkan teknologi internet.

Bersama dengan IndiHome saya juga ingin melakukan aktivitas tanpa batas. Saya ingin meningkatkan kemampuan saya yang selama ini tidak saya peroleh lewat jalur formal. Selain itu saya ingin melakukan hal positif yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Saya memilih melakukan kebaikan menggunakan internet karena jangkauannya tanpa batas. Saya ingin apa yang saya lakukan bisa menjangkau banyak orang. 

Berikut ini adalah beberapa hal yang ingin saya lakukan bersama IndiHome

1. Membuat perpus digital

Mungkin ini terkesan muluk-muluk dan terlalu tinggi. Tetapi saya punya keyakinan jika kita berusaha pasti akan ada jalan dan tidak ada yang mustahil di dunia ini jika kita mau berusaha. Berangkat dari sinilah saya kemudian memiliki mimpi untuk bisa membuat perpus digital. 

Dulu saya punya rencana juga untuk membuat taman bacaan. Alhamdulillah taman bacaan sempat berjalan tetapi tidak lama. Salah satu alasannya adalah jumlah bukunya terbatas kemudian juga banyak yang rusak. Nah dari sinilah kemudian saya terpikir untuk membuat perpus digital.

Dengan perpus digital maka kita lebih mudah untuk mengoleksi buku bacaan. Selain itu pula dari segi perawatan juga jadi lebih mudah jika dibandingkan dengan buku. Begitupun saat melakukan pendataan judul dan jumlah buku juga jauh lebih mudah.

Alasan saya kenapa saya ingin membuat perpus digital adalah ingin meningkatkan kemampuan literasi anak-anak bangsa. Berdasarkan data UNESCO diantara 1000 orang hanya 1 yang memiliki minat baca. Sungguh angka yang jauh dari kata standar.

Maka dari itu melalui perpus digital saya ingin agar kemampuan literasi anak-anak meningkat. Mereka bisa menjadi pembaca yang baik dan bijak. Tidak mudah menyebarkan berita hoax dan juga tidak mudah percaya begitu saja dengan apa yang mereka baca. Bersama IndiHome saya ingin berperan serta membangun kedaulatan digital Indonesia.

2. Menyebarkan kebaikan melalui tulisan

Saya ingin menyebarkan kebaikan melalui tulisan yang saya buat. Saya selalu ingat ada sebuah kalimat bijak yang mengatakan jika kamu ingin tetap di ingat maka menulislah. Kalimat itu juga merupakan motivasi saya saat awal-awal mulai menulis. Tidak hanya diingat saja tetapi saya ingin apa yang saya tulis bisa mendatangkan pahala buat saya. Maka dari itu saya berusaha menulis hal-hal yang bisa membawa kebaikan dan kebermanfaatan.

Meskipun saya akui mungkin ilmu yang saya miliki masih kurang banyak. Tetapi tidak ada salahnya jika kita membagi ilmu yang kita miliki kepada orang banyak. Karena siapa tahu hal yang kita anggap biasa-biasa saja ternyata sangat bermanfaat bagi orang lain.

Itulah dua hal yang ingin saya lakukan bersama dengan IndiHome. Harapan saya tentunya apa yang saya lakukan nantinya bisa mendatangkan kebaikan tidak hanya bagi saya tetapi juga bagi orang lain. 

Alasan saya kenapa memilih IndiHome sebagai teman untuk berkarya tanpa batas adalah sebagai berikut;

1. Akses internet cepat dan stabil. Jadi ini sangat memudahkan penggunaan internet untuk kegiatan sehari-hari. Baik untuk mencari informasi, berkomunikasi ataupun untuk bermain game. Karena internetnya cepat, IndiHome adalah internetnya gamer.

2. Modem IndiHome bisa digunakan untuk membuat jaringan hotspot WiFi. Jadi cukup satu modem tetapi semua anggota keluarga bisa menggunakan jaringan internet.

3. Banyak tersedia pilihan paket. Jadi bisa disesuaikan dengan dana yang dimiliki dan juga kebutuhan. 

Nah, itulah tadi cerita saya mengenai apa yang ingin saya lakukan bersama IndiHome. 

Yuk lakukan aktivitas tanpa batas bersama internetnya Indonesia, IndiHome. Jangan lupa juga share aktivitas tanpa batas apa yang ingin kalian lakukan....



Komentar

Postingan Populer