Dahsyatnya pengaruh buku



Dahsyatnya pengaruh buku
Saya sebenarnya suka membaca buku tapi karena masalah ekonomi, maka saya kesulitan untuk bisa membeli buku. Maka yang bisa saya lakukan adalah meminjam buku-buku punya teman. Saking sukanya saya membaca dan terbatasnya bahan bacaan yang tersedia. Satu buku bisa saya baca hingga lima kali bahkan lebih.
Kemudian waktu berlalu, hingga suatu hari ada rombongan KKN dari universitas sunan Ampel Surabaya.  Salah satu program yang dilakukan oleh rombongan KKN yang sampai saat itu adalah ketika mereka membawa berkardus-kardus buku. Kemudian buku tersebut ditaruh masjid. Sejak saat itu kemudian masjid kami memiliki perpustakaan. Sejak adanya buku dari donasi rombongan KKN mesjid kami menjadi lebih hidup. Selain beribadah, Banyak remaja yang pergi ke mesjid untuk membaca buku di sana. Jadi lebih banyak remaja yang menghabiskan waktunya di masjid karena  Saat itu masjid menjadi salah satu tempat untuk menambah ilmu pengetahuan.
Melihat rombongan KKN memberikan donasi buku kemudian ada orang yang turut mendonasikan buku. Dengan demikian semakin banyak buku yang menjadi koleksi per masjid. Buku-buku bacaan yang ada memberikan pencerahan bagi pola pikir saya. Banyak ilmu pengetahuan yang saya dapat dari buku-buku tersebut. Bahkan saya mengenal bunda Helvy Tiana Rosa dan bunda Asma Nadia, juga berasal dari buku bacaan tersebut. Berkat bacaan tersebut kemudian saya mulai mencintai sastra. Dan saya termenginspirasi saya agar kelak suatu hari saya juga bisa menulis seperti mereka.

Komentar

Postingan Populer