Inilah yang harus dipersiapkan untuk menghadapi tahun ajaran baru



Besok tahun ajaran baru, anak mulai aktif sekolah. Agar besok tidak keteteran saat mau berangkat sekolah. Maka hari ini saya menyiapkan segala keperluan sekolahnya. Maklumlah besok saya juga harus berangkat pagi, kalau tidak disiapkan mulai sering keperluan sang anak besok bisa kelabakan semua dan bisa-bisa saya terlambat berangkat kerja.
Beberapa keperluan sekolah yang saya persiapkan hari ini adalah sebagai berikut:
1. Sepatu
Karena sepatu anak saya masih bagus, maka tahun ini saya tidak membelin sepatu baru untuk saya.Hari ini saya memeriksa kondisi sepatu anak saya, ternyata lumayan agak kotor karena lama tidak dipakai. Akhirnya biar kelihatan lebih bersih saya cuci sepatunya.
2. Baju seragam
Agar lebih memudahkan saya besuk pagi mencari seragam anak. Maka seragam sekolahnya saya gantung jadi satu. Jadi dalam satu gantungan itu terdiri dari rok baju dan kerudungnya. Menurut saya ini jauh lebih mudah daripada menyimpan baju anak dalam kondisi dilipat. Karena kalau lipatannya berada ditengah saat mengambil harus mengangkat bahu diatasnya. Jika digantung jadi satu, maka sekali ambil langsung terambil semua.
3. Tas
Sama seperti sepatu, karena tasnya masih bagus saya tidak membeli tas baru. Karena tidak dipakai lama tasnya lumayan ada debunya. daripada besuk mau berangkat masih bersih-bersih dulu, makanya hari ini saya bersihkan tasnya. Biar besok enak tinggal memakai saja.
4. Buku dan alat tulis
Jadi setelah tasnya selesai dibersihkan. Selanjutnya saya masukkan buku dan juga alat-alat tulis yang akan dipakai besuk pagi.
5. Kaos kaki.
Kaos kaki ini biasanya yang sering sulit mencarinya karena ukurannya yang kecil. Agar besok tidak kebingungan mencarinya, hari ini kaus kakinya saya siapkan terlebih dahulu. Jadi bersama pasangan kaos kaki tersebut saya gulung secara bersamaan. Selanjutnya saya taruh dalam kotak yang ada didalam lemari biar besuk mudah mencarinya.
7. Topi dan dasi
Sama dengan kaos kaki, topi dan dasi ini juga sering sulit dicari kalau kita tidak punya tempat khusus untuk menyimpannya. Oleh karenanya, saya menyiapkan gantungan untuk menaruh dasi dan topi ini. Jadi ketika mau di pakai, tinggal cari ditempatnya dan tidak kebingungan mencari.
Itulah beberapa hal yang saya persiapkan untuk menyambut hari pertama anak sekolah. Dengan disiapkan terlebih dahulu maka ketiaka mau dipakai kita tidak akan kebingungan mencari. Jadi waktu kita akan lebih efektif. Sehingga semuanya bisa berangkat pagi dan tidak ada yang terlambat.

Komentar

Postingan Populer