Inilah hal positif yang bisa kamu lakukan dengan Facebook






Berhati-hatilah dalam mengunggah status di Facebook. Jangan sampai kita membuat status yang justru membongkar keburukan kita. Sebagai pengguna sosial media harusnya kita bisa bijak menggunakan sosmed yang kita gunakan. Jadikan Facebook sebagai tempat untuk melakukan hal-hal positif.
Berikut ini beberapa hal positif yang bisa kita lakukan dengan Facebook

Pertama, jadikan sebagai ladang pahala. Caranya kita bisa menebarkan kebaikan dengan mengshare hal yang positif dan bermanfaat. Jika ada orang yang terinspirasi dengan apa yang kita sampaikan dan melakukan hal baik dari informasi yang kita sampaikan. Itu artinya pahala kebaikan sudah tercatat buat kita.

Kedua. Untuk mbangun personal branding. Melalui tulisan yang kita buat maka orang akan bisa mengetahui pola pikir yang kita miliki. Maka tulisan hal-hal baik yang bisa membangun personal branding kita. Kualitas pemikiran seseorang bisa dilihat dari kualitas tulisannya. Begitu....

Ketiga. Gunakan untuk mencari informasi. Agar kita terhindar dari berita-berita hoax alangkah baiknya jika portal berita yang kita ikuti adalah portal berita yang sudah terverifikasi. Dengan demikian akan lebih banyak berita positif yang akan kita peroleh. Selain itu ikutilah banyak portal berita arus utama akan wawasan kita bertambah sehingga kita tidak mudah terprovokasi.

Keempat. Sebagai tempat latihan nulis. Jika kita punya keinginan menjadi penulis salah satu cara melatih kemampuan menulis adalah menulis di Facebook. Kita bisa menuliskan hal-hal sederhana yang kita lakukan. Jika hal ini rutin dilakukan maka kemampuan menulis kita akan berkembang.

Itulah beberapa hal positif yang bisa kita lakukan dengan Facebook. Dengan bijak menggunakan sosial media maka akan semakin banyak manfaat yang kita peroleh.

Komentar

Postingan Populer