Inilah bahagianya menjadi diri sendiri


Bahagianya menjadi diri sendiri
Dalam kehidupan sehari-hari agar kita diterima dilingkungan pergaulan atau ingin dianggap gaul dan kekinian. Terkadang kita menyiksa diri kita dengan menjadi pribadi yang lain. Sebenarnya tanpa berpura-pura lingkungan pun akan tetap menerima kita. Gaul dan kekinian juga dilihat dari pola pemikiran  bukan dari tampilan luar. Persepsi sendirilah yang membuat kita berpikir macam-macam. Takut di tolak, takut tidak diterima dan dianggap kuno serta ketakutan-ketakutan  tak berasalan lainnya.
Jadi tak perlu menjadi pribadi lain, banggalah dengan jatidiri yang kamu miliki. Selama kita baik dan tidak menggunakan topeng kepura-puraan lingkungan akan selalu terbuka dengan kehadiran kita. Berikut ini adalah kebahagiaan yang kita terima jika kita menjadi menjadi diri sendiri

Pertama. Kita merdeka. Dengan menjadi diri sendiri kita bebas mengekspresikan segala yang ada dalam diri kita. Kita tidak akan menyiksa diri kita dengan sesuatu yang bertolak belakang dengan nurani kita. Jika kita terus melangkah kepura-puraan itu sama artinya kita memenjarakan kebebasan diri kita sendiri. Maka bebaskanlah dirimu dengan menjadi diri sendiri

Kedua. Hidup lebih bahagia. Menjadi diri sendiri akan membuat hidup kita lebih bahagia. Kita tidak perlu hidup dengan kepura-puraan yang kelihatannya saja menyenangkan tapi pada dasarnya ia sangat menyakiti diri kita. Kita akan merasa bahagia karena kita tidak menyiksa pribadi kita dengan memaksa menjadi pribadi yang lain.

Ketiga. Membuat karakter kita kuat. Keberanian untuk menjadi diri sendiri menjadikan karakter kita menjadi karakter yang kuat tidak mudah minder. Dengan menjadi diri sendiri maka akan memunculkan rasa percaya diri. Percaya diri yang kuat baik bagi kesehatan mental kita. Kita akan menjadi pribadi yang tangguh dan tidak mudah menyerah.
Oleh karenanya, mari menjadi diri sendiri dan lupakan ketakutan-ketakutan yang tak beralasan lainnya. Agar kita menjadi pribadi yang merdeka dan bahagia.

Komentar

Postingan Populer