Besarnya pengaruh istri dalam keputusan suami



Barusan saya nonton tayangan yang membuat saya tersadar, betapa besarnya pengaruh istri terhadap suaminya.  Saya jadi teringat dibalik lelaki hebat terdapat perempuan yang luar biasa. Artinya kehebatan suami juga merupakan hasil dukungan dari istrinya. Sebaliknya keburukan karakter suami istri juga turut andil di dalamnya. Dari saya jadi menyadari betapa perempuan bisa menentukan karakter dari suaminya. Ditayangan tersebut digambarkan bahwa istrinya tersebut meminta kemewahan dunia sehingga demi memenuhi keinginan istrinya suami rela melakukan apa saja demi terpenuhinya keingin sang istri. Tak perduli apakah itu pekerjaan haram atau halal yang penting ia bisa membahagiakan istrinya.
Dari kejadian tersebut saya belajar bahwa sebagai seorang istri hendaknya mampu menempatkan dirinya sebagai penasehat yang bijak bagi suaminya. Selain itu Istri yang memahami hak dan kewajibannya. Istri yang memahami kondisi suaminya sehingga tidak banyak menuntut diluar batas kemampuan suami. Seorang istri harus mampu mengarahkan suaminya agar bisa mencapai kesuksesan hidup. Bukan malah sebaliknya mendorong suaminya untuk melakukan hal-hal yang tidak baik demi kesenangannya. Ketahuilah bahwa kesuksesan suami adalah kesukaan istri dan kehancuran suami adalah kehancuran keluarga.
Oleh karena seorang istri harus memberikan nasehat terbaik dalam setiap langkah yang akan diambil suaminya. Istri harus mampu menjadi penyejuk saat suami banyak masalah. Menjadi tempat terbaik untuk bertukar pikiran. Sekali lagi dalam rumah tangga peran seorang istri sangat diperlukan demi keharmonisan rumah tangga.
Jika kita sayang dengan keluarga yang kita miliki. Maka jangan biarkan suami melakukan tindakan yang tidak baik. Meskipun itu demi membahagiakan keluarganya. Nasehatilah ia bahwa harta yang diperoleh dengan cara yang salah tidak akan bisa membahagiakan keluarga. Malah sebaliknya harta tersebut bisa menjadi sumber bencana.

Komentar

Postingan Populer